Sabtu, 21 November 2015

PMR UNIT SMK NEGERI 1 PLERED

PALANG MERAH REMAJA
UNIT SMK NEGERI 1 PLERED


Lambang PMR SMKN 1 Plered



Kami adalah organisasi di bawah OSIS dalam naungan Kesiswaan SMKN 1 Plered, yang bergerak dalam bidang kesehatan dan team medis sekolah.


Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.Terdapat di PMI kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.
Kebijakan PMI dan federasi tentang pembinaan Remaja bahwa:
  1. Remaja merupakan prioritas pembinaan, baik dalam keanggotaan maupun kegiatan kepalangmerahan.
  2. Remaja berperan penting dalam pengembangan kegiatan kepalangmerahan.
  3. Remaja berperan penting dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan dan proses pengambilan keputusan untuk kegiatan PMI.
  4. Remaja adalah kader relawan.
  5. Remaja calon pemimpin PMI pada masa depan.

Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.


Keluarga Besar PMR SMKN 1 Plered

Minat para siswa untuk menyalurkan bakat, hoboi, serta keinginan yang kuat untuk memeiliki kemampuan yang lebih, membuat PMR smkn 1 plered di segani oleh sekolah dan para siswanya.

Pmr SMkn 1 Plered di bina oleh Bpk. Ajang Sarif Hidayat,S.Pd.

Pembina PMR (Ajang SArip H, S.Pd.)


Minat para siswa untuk menyalurkan bakat, hoboi, serta keinginan yang kuat untuk memeiliki kemampuan yang lebih, membuat PMR smkn 1 plered di segani oleh sekolah dan para siswanya. 

Pendidikan dan pelatihan PMR
Setiap anggota PMR wajib mendapatkan pelatihan sebelum terlibat dalam kegiatan Tri Bhakti PMR agar siap menjalankan peran dan fungsinya. setiap sesi pelatihan akan menguatkan karakter (kualitas positif) anggota PMR untuk meningkatkan ketrampilan hidup sehat dan menjadi calon relawan, anggota PMR tidak hanya tahu dan trampil, tetapi juga perlu memahami dan menerapkan yang telah mereka pelajari, dalam proses pelatihan. Proses pelatihan dapat dilakukan oleh PMI Kota/Kabupaten maupun Unit PMR, sesuai kurikulum yang telah ditetapkan. Waktu pelaksanaan menyesuaikan dengan kalender pendidikan, berintegrasi dengan kegiatan-kegiatan tertentu, maupun waktu-waktu yang telah disepakati bersama antara PMI Kota/Kabupaten, fasilitator/pelatih, dan anggota PMR.
Add caption

Diklatsar PMR SMKN 1 Plered

Diklatsar PMR SMKn 1 Plered
Pelantikan PMR SMkn 1 Plered




2 komentar: